Rekomendasi dan Review Drama Korea Komedi Terbaik yang Pernah Ada (Part 1)

Ini merupakan rekomendasi drama korea pertama yang saya buat. Tidak dapat dipungkiri bahwa drama korea memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dari drama lainnya. Jalan cerita, dan karakter dalam drama tersebut sangat mempengaruhi kualitas drama tersebut. Berikut saya rekomendasikan drama bergenre komedi yng dapat mengocok perut anda selama penayangannya.

1. Chief kim (2017)
 
Drama yang ditulis oleh Park Jae Bum ini dijamin mampu mengocok perut anda disetiap episodenya.  Drama mengenai kehidupan di perkantoran ini memiliki alur cerita yang berbeda dari drama perkantoran biasa. Drama ini mampu membawa penonton ke sudut pandang yang berbeda mengenai kehidupan perkantoran yang penuh lika-liku. Namun, penyampaiannya yang secara kocak mampu membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Memang sih, pada 3 episode awal mungkin terkesan biasa saja (karena masih pengenalan karakter awal) namun seiring dengan berjalannya episode, setiap karakter yang ada pada drama ini mampu menunjukkan keunikkan dan keahliannya masing-masing. Terutama Chief Kim (Kim Gwa-jang) yang diperankan dengan epic oleh Nam Goong Min, ia mampu menunjukkan setiap ekspresi khas yang hanya dimiliki oleh Chief Kim dan berbeda dari karakter drama yang ia perankan sebelumnya. Selain itu, karakter Seo Yul (Seo-Isa/Direktur Seo) yang dipernakan Lee Junho juga sangat berperan dalam kesuksesan drama ini, karakternya yang khas, pemarah namun suka makan menjadi daya tarik tersendiri. Hubungan rival, cinta (jangan anggap yang aneh yah...) atau benci antara Kim Gwa-jang dan Seo Yul menjadi daya tarik utama dalam hubungan Bromance keduanya (bahkan sampai mendapat penghargaan Best Couple hehehehe..). Karakter pendukung  juga memiliki keunikan tersendiri yang mampu menambah kelucuan dari drama ini. Drama ini merupakan salah satu drama terbaik pada tahun 2017. Drama ini memang tidak memiliki unsur romance, tapi jangan salah, karena setiap penonton dijamin tidak akan pernah bosan selama menonton drama ini.

2. Fiery Priest (2019)

Drama ini ditulis oleh penulis yang sama dengan Chief Kim, sehingga tidak perlu diragukan lagi kelucuan dan kekonyolan setiap karakter pada drama ini. Aktor Kim Nam Gil mampu memerankan karakter pastor pemarah dengan sangat epic serta mampu menujukkan tingkah laku konyol selain sifatnya yang keren dan cool abis. Setiap karakter baik pemeran utama maupun pemeran pendukung memiliki masa lalu masing-masing yang sangat mendukung alur ceritanya. Sama seperti Chief Kim, drama ini tidak berfokus pada unsur romance namun setiap episode yang ditayangkan memiliki kejutannya masing-masing yang dijamin akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Drama ini merupakan salah satu drama terbaik pada tahun 2019. Secara pribadi saya juga mengharapkan adanya season 2 dari drama ini. Silahkan ditonton. :D   

3. Another Miss Oh (2016)

Drama ini merupakan drama rom-com (romance-comedy) yang dijamin mampu mengocok perut anda disetiap episodenya. Drama ini menceritakan tentang 2 orang wanita yang mempunyai nama yang sama yaitu Oh Hae Young namun memiliki sifat dan kehidupan yang sangat berbeda. Kisahnya yang terkesan realistis mengenai kehidupan sehari-hari menjadi salah satu daya tarik bagi penonton. Setiap karakter juga dijamin mampu membuat penonton tertawa dengan tingkah lakunya. Karakter utama Oh Hae Young yang diperankan dengan epic oleh Seo Hyun Jin mampu membuat kita merasakan kesedihan, kebahagiaan, dan kelucuan sekaligus. Bahkan Seo Hyun Jin dan Eric Mun yang memerankan karakter Park Do Kyung mampu memenangi penghargaan Rom-Com Queen dan King. Selain itu, drama ini memiliki OST yang sangat bagus seperti What is Love, Like a Dream, dan If Its You yang menjadi booming di Korea. Drama ini merupakan salah satu drama terbaik pada tahun 2016. Oleh karena itu, saya sangat merekomendasikan drama ini.

Komentar